Inilah Fakta Menarik Seputar Aplikasi FaceApp Yang Sedang Viral Yang Di Gadang-Gadang Aplikasi Pencury Data Pengguna

Inilah Fakta Menarik Seputar Aplikasi FaceApp Yang Sedang Viral Yang Di Gadang-Gadang Aplikasi Pencury Data Pengguna
Aplikasi FaceApp yang sekarang sedang booming, yang memiliki fitur dapat membuat wajah seseorang terlihat lebih tua atau pun lebih mudah. Namun tetapi, popularitas pada aplikasi ini sendiri diikuti oleh tuduhan mata-mata.

Aplikasi FaceApp sendiri berasal dari pengembang Rusia FaceApp Inc. bekerja. Popularitasnya terus tumbuh karena selebriti dan tokoh terkenal mengikutinya.

Dikutib dari Liputan6.com FaceApp dituduh membahayakan data pengguna. Bahkan di sana, ada tuduhan menjadi aplikasi mata-mata.

Seperti yang Anda ketahui, bahwa aplikasi ini sebelum Anda menggunakan aplikasi nya mereka sebelum nya meminta izin untuk mengedit foto pengguna nya dengan mengunggah ke server cloud.

Cloud tersebut pun dimuat ke server sehingga kecerdasan yang di buat oleh  FaceApp sendiri dapat memproses foto yang anda inginkan seperti menjadi lebih tua, lebih cantik, mengubah gender di server cloud. Namun tetapi, temuan pada  aplikasi ini sendiri tidak hanya memuat sebuah foto.
Perilaku yang Techcrunhi temukan pada aplikasi FaceApp ini mencurigakan ketika aplikasi FaceApp melakukan sesuatu tentang foto yang anda inginkan untuk diedit. Ini dapat membahayakan informasi pribadi padara pengguna FaceApp.

Pihak FaceApp menanggapi tuduhan ini, FaceApp Inc. merespons:

"bahwa sebagian besar gambar yang dihapus dari server mereka dalam 48 jam setelah mengunggah," Kata CEO aplikasi FaceApp.

Mereka juga memberitahukan, bahwa mereka tidak menjual atau membagi data para pengguna nya dengan pihak ketiga mana pun," tambahan dari CEO Aplikasi FaceApp.

Tak hanya tanggapan mereka atas tuduhan mencuri data penggunanya, pihak FaceApp sendiri pun juga telah mengeluarkan pernyataan resmi yang menanggapi tuduhan penyalahgunaan informasi pribadi pengguna.
Pihak FaceApp pun menyatakan bahwa foto-foto pengguna nya diunggah ke cloud di Amerika Serikat bukan  diRusia.

Pihak FaceApp menyatakan bahwa mereka menggunakan layanan cloud AWS untuk memproses foto para pengguna nya dari Amazon. Dan pasti nya bahwa foto para pengguna nya aman jika tidak dibagikan kepada pihak ketiga.

Ini adalah penolakan atas tuduhan Yaroslav Goncharov tentang aplikasi FaceApp sebagai aplikasi mata-mata dan penyalahgunaan informasi pribadi pengguna.

Kesimpulan
Untuk info ini sendiri saya dapat dari beberapa website berita seperti Liputan6.com namun untuk fakta benar nya saya tidak tahu, namun pastinya bahwa pihak FaceApp sendiri pun mengklaim bahwa mereka tidak mencuri data pengguna nya. Info Menarik Terkini Terupdate

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di
  • Dapatkan Update terbaru dari blog ini

4 Komentar untuk "Inilah Fakta Menarik Seputar Aplikasi FaceApp Yang Sedang Viral Yang Di Gadang-Gadang Aplikasi Pencury Data Pengguna"

  1. Serasa tidur 50tahun pas bangun orang nya pada tua tua

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yah emang itu gan fitur nya, saya juga pernah pake 😁

      Hapus
  2. Aplikasi yg bikin ngeri boss

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya sama saya sangat terkejut saat saya menggunakan fitur untuk merubah wajah jadi lebih tua atau lebih muda

      Hapus
Catatan Untuk Para AugMla
  • Mohon Tinggalkan jejak sesuai dengan judul artikel.
  • Tidak diperbolehkan untuk mempromosikan barang atau berjualan.
  • Dilarang mencantumkan link aktif di komentar.
  • Komentar dengan link aktif akan otomatis dihapus
  • *Berkomentarlah dengan baik, Kepribadian Anda tercemin saat berkomentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel