10 Alat SEO Gratis Yang Sangat Membantu Dalam Membangun Sebuah Blog

10 Alat SEO Gratis Yang Sangat Membantu Dalam Membangun Sebuah Blog
Dengan begitu banyak alat blog yang tersedia, sulit untuk mengetahui mana yang harus dicoba. Beberapa alat blogging gratis, yang lain datang dengan label harga, dan yang lain menawarkan periode percobaan gratis atau fungsi terbatas secara gratis dalam apa yang disebut sebagai model "freemium". Itu berarti tetap menggunakan alat setelah masa percobaan atau untuk mendapatkan akses ke semua fitur alat, Anda harus membayar untuk itu.

Sebagian besar blogger menghasilkan sangat sedikit uang atau bahkan tanpa uang sama sekali dari upaya blogging mereka, jadi penting untuk menemukan alat blogging gratis yang bermanfaat yang membuat kehidupan blogger lebih mudah dan blog mereka lebih baik. Daftar alfabet berikut ini menampilkan selusin alat blog gratis yang tidak boleh ada tanpa blogger (setidaknya, ini adalah alat yang kami lebih suka tidak hidup tanpanya).

10 Alat SEO Gratis Untuk Membangun Sebuah Blog


1.Google Analytics


Google Analytics sejauh ini merupakan alat analisis web gratis terbaik untuk melacak kinerja blog Anda secara berkelanjutan. Lihat ulasan Google Analytics kami untuk semua detail.

2.Google AdWords Keyword Planner


Jika Anda perlu meneliti kata kunci untuk lebih mengoptimalkan posting blog Anda untuk lalu lintas pencarian, maka Anda akan menyukai Alat Kata Kunci Google AdWords gratis. Ketikkan kata kunci atau frasa kata kunci yang ingin Anda tuliskan atau kemungkinan besar akan diminati audiens Anda, dan Anda akan mendapatkan daftar kata kunci dan frasa kata kunci yang serupa bersama dengan volume pencarian global dan lokal bulanan. Ini cara yang bagus untuk mendapatkan ide kata kunci dan memilih kata kunci terbaik untuk keperluan optimasi mesin pencari posting blog.


3.Google Trends


Google Trends menampilkan daftar pencarian dan bagan terpopuler saat ini. Anda juga dapat melihat pencarian berdasarkan kategori.

Seperti alat penelitian kata kunci lainnya, Google Trends tidak memberikan nomor pencarian kata kunci yang sebenarnya. Tapi, itu tidak berarti bahwa itu sama sekali tidak berguna. Anda harus pintar di sini dan menggunakan alat ini dengan alat Perencana Kata Kunci untuk mendapatkan hasil terbaik.


4.Copyscape


Copyscape disediakan oleh Indigo Stream Technologies Ltd, sebuah perusahaan swasta yang didirikan bersama oleh Gideon Greenspan, yang juga menyediakan layanan Giga Alert dan Siteliner. Penggunaan semua layanan Copyscape tunduk pada syarat dan ketentuan penggunaan.
Copyscape menggunakan Google sebagai penyedia pencarian, berdasarkan ketentuan yang disepakati. Copyscape melakukan post-processing hasil pencarian yang diterima. Keterangan lebih lanjut...


6.Google Search Console (WebMaster)


Google Search Console. Mulai sekarang. Tingkatkan kinerja Anda di Pencarian Google. Alat dan laporan Search Console membantu Anda mengukur lalu lintas dan kinerja Pencarian situs Anda, memperbaiki masalah, dan membuat situs Anda bersinar dalam hasil Google Search.

7.Google PageSpeed Insights


PageSpeed Insights merupakan Web dari google ini digunakan untuk mengecek template dari segi pagespeed atau kecepatan. Template terbaik adalah yang memiliki score 80% - 100% tampilan mobile maupun desktop.

Jika blog Anda difokuskan untuk pengguna mobile pastikan score mobile nya lebih besar dari score destop. Untuk blog yang isinya tentang tutorial atau panduan belajar score terbesarnya usahakan yang versi desktop.


8.Gtmetrix


Gtmetrix merupakan Web yang berisi informasi untuk menilai sebuah template blog dari segi kecepatan akses per detiknya. Untuk skor dari  Gtmetrix sendiri Skor nilai terbaiknya adalah A. kalau skor nilainya C mending ganti template Anda. Pasti berat itu loding blognya. Memang tidak mudah untuk mendapatkan template dengan scor A. Usahakn score template sobat A atau B.

9.Bing WebMaster Tool


Sama Hal nya seperti Google Search Console, Bing WebMaster pun juga akan Meningkatkan kinerja Anda di Pencarian Google. Alat dan laporan Search Console membantu Anda mengukur lalu lintas dan kinerja Pencarian situs Anda, memperbaiki masalah, dan membuat situs Anda bersinar dalam hasil Bing Search.

10.The Article Spinner


The Article Spinner merupakan sebuah Tools gratis yang dirancang untuk menulis ulang sebuah artikel lama sehingga tercipta artikel unik atau artikel baru di buat dan akan lolos duplicate content dari artikel lama atau artikel aslinya.

Kesimpulan
Itulah Alat SEO untuk membangun blog dengan gratis dan mudah yang bisa anda coba, jika ada pertanyaan lain atau komentar dan kritik dan sarannya di kolom komentar ya.
Blogging Tips And Trick Tutorial

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di
  • Dapatkan Update terbaru dari blog ini

8 Komentar untuk "10 Alat SEO Gratis Yang Sangat Membantu Dalam Membangun Sebuah Blog"

  1. artikelnya berguna banget buat orang seperti aku yang mau meningkatkan performa blognya. tengkyu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ok gan sama sama, semoga artikel saya sangat membantu bagi semua orang. Aamiin

      Hapus
  2. 1 lagi wordconter buat melihat jumlah kata tulisan dalam 1 artikel

    BalasHapus
  3. msih tahap belajar juga nih.. smoga konsisten... mkasih artikelnya gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya sama sama semoga bermanfaat dan dapat menurunkan alexa rank

      Hapus
  4. Sangat membantu artikelnya

    BalasHapus
  5. Keren dan sangat bermanfaat artikelnya 😊

    BalasHapus
Catatan Untuk Para AugMla
  • Mohon Tinggalkan jejak sesuai dengan judul artikel.
  • Tidak diperbolehkan untuk mempromosikan barang atau berjualan.
  • Dilarang mencantumkan link aktif di komentar.
  • Komentar dengan link aktif akan otomatis dihapus
  • *Berkomentarlah dengan baik, Kepribadian Anda tercemin saat berkomentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel